Selasa, 25 Maret 2014

Kaum Minoritas

Hellooo world
Gak tau juga apa ini blog kebaca oleh semua penghuni dunia....

First time buat aku ngeblog disini.
Berminat jadi penulis tapi sayang tulisan tidak begitu rapi dan tdk ahli dalam mengetik.
But aku tetap kekeh buat nulis disini,walaupun mungkin apa yang aku tulis blm tentu penting buat yg laen.tapi sebaiknya kita lah yg terlebihdahulu menghargai diri kita sendiri.
Ya dengan menulis mungkin manfaat positif yang didapat adalah membuat otak anda semakim tajam karena apa,ya karena dibawa berfikir......bener kan ?????  Yupss beneeerrr.

Intro dulu yak,
Nama aku Syarwyndah yaa lebih dikenal wenda kalau dirumah.
Sekarang aku sedang menempuh S1 jurusan Akuntansi di salah satu universitas swasta di Pontianak yakni STIE WIDYA DHARMA.
Saya bangga berada disana,walaupun saya orang minoritas tapi disana saya belajar,seperti apa rasa nya jadi kau minoritas,belajar menghargai orang lain dan banyak belajar watak atau kepribadian mereka.
Jika di Indonesia,mungkin semuanya tahu,mana minoritas dan mayoritas baik agama,suku atau ras sekalipun
Jadi kaum minoritas memang tidak lah mudah,banyak hal yang mesti jalani dengan sabar karena tidak semua orang memperlakukan kaum minoritas dengan seharusnya
Hal yang sangat menonjol itu dari kata-kata,kadang dg seenaknya menyebut agama bahkan ras orang lain dengan tambahan bahasa kasar
Baiklah jika kita di posisikan menjadi mereka yang dihina apa yang mungkin anda lakukan???? Pasti anda marah bahkan mungkin ingin membunuh bukan
Maka dari itu kita satu nusa,satu bangsa,dan satu bahasa.
Semua manusia sama di mata tuhan,penilaian seseorang dibilang baik atau tidak bukan lah dari ngejudge orang lain apalagi membawa agama dan ras tapi dari pribadi masing-masing orang tersebut
Jangan merasa paling benar dan paling tak punya dosa
Hargai orang lain jika anda ingin dihargai
Agama,suku dan ras bukan lah membuat kita semakin membuat part masing-masing tapi hal ini membuat kita semakin belajar banyak hal dan belajar mengkontrol emosi antar sesama

HIDUP DAMAI AKAN MEMBUAT HIDUP ITU INDAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar